Header Ads

Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Aisha News - Pada musim penghujan sekarang tentunya kurang minum dan mengakibatkan Gusi bengkak tentu sangat menyiksa dan menganggu pada aktivitas kamu sepanjang hari. Namun kamu pun akan kehilangan nafsu makan.

Gusi bengkak (Gingivitis) yaitu pada peradangan serta infeksi pada jaringan gusi anda. Sumber infeksi yaitu pada bakteri yang menghuni pada rongga mulut, menginfeksi gigi (plak), serta mengeras dan menjadi sebuah karang gigi. Gingivitis dengan kemerahan dan juga bengkak pada jaringan gusi, lebih lanjut perdarahan sementara ketika menyikat gigi, nyeri atau juga rasa sakit pada gusi, rasa tidak enak di mulut, bau mulut, pembentukan nanah pada antara gigi dan gusi.

Sekarang ini banyak produk yang dijual untuk mengatsi gusi bengkak. Tapi produk tersebut belum tentu aman bagi kesehatan. Nah, untuk mengatasi masalah gusi bengkak, kamu dapat mengatasinya dengan cara alami.

Berikut cara alami mengobati gusi bengkak, seperti yang dilansir top10homeremedies:

1. Kumur-kumur dengan air garam hangat dapat mengurangi gusi bengkak. caranya, ambil satu sendok garam campur dengan segelas air hanat dan berkumurlah.

2. Untuk mengobati gusi bengkak pun kamu dapat menggunakan soda kue. Caranya, ambil sesendok soda kue dan gosokkan perlahan pada gusi yang sakit.

3. Selain baik untuk kecantikan, lidah buaya pun dapat dijadikan obat untuk mengatasi gusi bengkak. Caranya, ambil beberapa potong lidah buaya, oleskan gel lidah buaya ke gusi yang bengkak. Rasa dingin dari gel lidah buaya dapat meredakan nyeri dan sakit gusi yang bengkak.

4. Menyembuhkan gusi bengkak pun dapat dengan mengunyah siung cengkeh. Atau kamu dapat mengoleskan minyak cengkeh yang sudah dicampur lada hitam dan ulangi sampai bengkaknya berkurang.

5. Dengan menggosok gigi secara teratur dapat menjaga kebersihan gigi dan gusi. Sesampai kamu dapat terbebas dari sakit gusi yang menyiksa. Selain itu, kamu pun disarankan untuk rutin kontrol ke dokter gigi enam bulan sekali.
Diberdayakan oleh Blogger.