Header Ads

Pekan Ini Cilacap mulai Car Free Night

Aisha News - Uji Coba Car Free Night yang digelar oleh Polres Cilacap bersama Pemkab segera menggelar sebuah program Car Free Night (CFN), dengan kata lain bebas dari kendaraan bermotor pada malam hari Sabtu Minggu malam. Jadwal yang akan rutin untuk mingguan dilaksankan di wilayah Alun-alun Kabupaten Cilacap.

Taryo, Kabag Humas Setda Cilacap, mengungkapkan bahwa CFN yang merupakan program salah satu untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan untuk masyarakat supaya menikmati pada akhir pekan melalui adanya pengaturan rambu arus lalu lintas pada jangka waktu yang ditentukan.

“Kegiatan tersebut akan mulai diujicoba hari Sabtu Minggu malam (14/11/2015) pada akhir pekan” tutur Taryo.

Lebih lanjut ia mengungkapkan untuk beberapa ruas jalan akan segera ditutup mulai dari pukul 18.00 hingga 23.00 WIB, dengan lokasi yaitu sebelah Barat Jalan Jenderal Sudirman dimulai pintu masuknya Makodim 0703 - Cilacap serta sebelah Timur di depan SMP Negeri 8.

“Lanjut untuk Jalan Ahmad Yani akan ditutup tepatnya di depan pos Polisi, Jalan Masjid dan juga Jalan Mataram yang akan ditutup yang bertempat di sebelah utara Alun-alun” imbuhnya.

Dalam hal ini untuk sebuah rekayasa lalu lintas pada arus yang akan segera dilakukan oleh Polres bersama  dan Satpol PP, Dishubkominfo Cilacap.

Pada waktu sekarang untuk selama CFN, Alun-alun pun akan bersih dan tidak terdapat para pedagang sehingga program berkelanjutan tersebut nyaman dan tentram dalam jenis apapun juga ujar Taryo. Pada kegiatan tersebut pihaknya mengingatkan supaya semua pihak pengunjung termasuk para pedagang kaki lima dapat menjaga lingkungan dan ketertiban pada keindahan taman dan juga kebersihan lingkungan.

“Untuk pedagang yang selanjutnya akan ditempatkan pada ruas-ruas jalanan yang ditutup. Dalam hal ini bagi masyarakat atau warga yang berada di Alun-alun dapat menikmati banyaknya kuliner yang dapat disajikan oleh para pedagang dan masyarakat dapat mendapatkan di sepanjang jalur tempat yang ditutup untuk kendaraan bermotor” pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.