Header Ads

Penandatanganan HoA RDMP dari Pihak Saudi dan PT Pertamina

Aisha News - Bahwasannya PT Pertamina sekarang ini sedang mengadakan sebuah program yang dimana akan di tandatangani oleh pihak PT Pertamina dan Saudi Aramco menandatangani Head of Agreement (HoA) upgrading Refinery pada Unit IV Cilacap.

Hal ini merupakan sebuah dasar dari Refinery Development Master Plan (RDMP) dan juga dapat perkiraan bahwapda nilai investasi yaitu kisaran antara 5,5 juta dollar AS.

Penandatangan tersebut dilaksanakan dari pihak Dirut Pertamina yaitu Dwi Sutjipto serta Amin Al-Naseer sebagai Presiden and CEO Saudi Aramco hal tersebut disaksikan oleh Jusuf Kalla, Wakil Presiden dan para jajarannya beserta Menteri Kabinet Kerja yang berada di lapangan PT Pertamina Donan di Cilacap.

Dwi telah mengungkapkan bahwasannya upgrading RU IV Cilacap yang kini telah memungkinkan kilang saat ini terbesar di Indonesia yang memiliki keekonomian sangat meningkat sekitar 3 parameter.

Dalam hal ini untuk peningkatan pada kapasitas total crude distillate unit antara 345 ribu barel dalam sehari yaitu menjadi 370 ribu barel dala sehari serta kompleksitas kilang yang kini meningkat dari 3 sekarang menjadi 9, yang dapat peningkatan hasil produksi serta sebuah nilai tertinggi dari pada semula yaitu antara 73 sekarang menjadi 96 persen.

Seluruh kegiatan ini ungkap Dwi memperkirakan dapat menelan investasi yaitu antara 5,5 milyar dollar Amerika. Proyek tersebut ditargetkan pada tuntan dan beroperasi pada tahun 2021.

Selanjutnya Dwi menambahkan apabila front end engineering desain kini dapat tuntas pada tahun 2017 serta EPC yang dimulai pada 2018 maka dapat diharapkan upgrading RU IV Cilacap dapat tuntas serta beroperasi pada tahun 2021.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.