Header Ads

Permintaan Sidang PK Abu Bakar Ba'asyir Dilaksanakan di PN Cilacap

Aisha News - Abu Bakar Ba'asyir terpidana dengan Kuasa Hukum Terpidana Terorisme sangat berharap pada sidang peninjauan kembali (PK) dapat dilaksanakan di Pengadilan Negeri Kab Cilacap, Jawa Tengah.

Salah seorang pengacara Ba'asyir yaitu Achmad Michdan hal ini dengan alasan bahwa kondisi kesehatan terpidana Ba'asyir sekarang mulai menurun. Hal tersebut ungkapnya pada dengan kondisi ini tidak mungkin bahwa Ba'asyir yang sekarang mendekam di sebuah Lembaga Pemasyakatan Nusakambangan tersebut dapat dihadirkan ke Jakarta.

"Beliau sekarang sudah lanjut usia dan jugapada persendian kakinya sekarang sering sakit. Sehingga ia tak bisa harus berjalan jauh," ungkap Michdan setelah menghadiri pada sidang PK yang bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (17/11/2015).

Iia sangat mengkhawatirkan tentang pengamanan yang berada di Jakarta jika Ba'asyir akan dihadirkan pada sidang pengajuan PK tersebut. "Kami sangat khawatir dengan kemananan terhadap beliau jika sudah ada di Jakarta," pungkasnya.

Tidak hanya itu saja alasan untuk yang lainnya pihaknya sangat mengharapkan pada sidang pengajuan PK ini digelar yang bertempat di PN Cilacap dikarenakan terdapat tiga narapidana di Lapas Nusakambangan hal ini yang bakal dihadirkan untuk sebagai saksi supaya meringankan pada kasus menjerat terhadap kliennya. Ketiganya tersebut telah diketahui ia merupakan para narapidana pada kasus terorisme.

"Oleh karenannya kami meminta supaya persidangan sekarang lebih baik dilangsungkan yang bertempat di Pengadilan Negeri Cilacap supaya lebih efisien serta tidak memakan waktu dan biaya," imbuhnya.
Diberdayakan oleh Blogger.