Header Ads

Polisi Prancis Baku Tembak Terkait Pengejaran Teroris

Aisha News - Bahwasannya tembakan sudah kedengaran ketika dini hari serta beberapa polisi telah terluka. Wilayah Saint-Denis Prancis, dini hari terdengar baku tembak bahwasanya aksi tersebut telah dikabarkan ada seseorang diduga terlibat pada ledakan terkait pengejaran teroris di Paris.

Menurut sumber pihak kepolisian kepada Reuters, kejadian tembakan yang terjadi di sekitar Saint Denis, pada wilayah sebelah utara Paris, Rabu dini hari pada 18 November 2015. Tembakan tersebut terjadi saat pasukan tim polisi khusus yang sedang melancarkan operasi upaya menangkap tersangka pada penembakan yang meneror di Prancis pada hari Jumat malam tepatnya di ibukota Prancis. 

Stasiun TV Prancis, BFMTV, telah menjabarkan sekarang ini beberapa polisi telah terluka pada saat operasi terjadi.

iTele dan BFMTV telah menunjukkan rekaman video amatir ketika terjadi baku tembak berlangsung. Sejumlah saksi yang melihat di daerah tersebut menjelaskan, bahwa mereka mendengar letusan suara tembakan sporadis sejak pukul 4.30 pagi hari waktu setempat.

Operasi tersebut telah berlangsung bertempat tidak jauh dari stadion sepakbola Stade de France hal ini di mana tiga pembom bunuh diri ini melakukan ledakkan sabuk peledak serta membunuh seorang yang sedang berjalan kaki.

Prancis mendapati serangan adanya penembakan serta bom bunuh diri yang terjadi pada malam Jumat, 13/11/2015 atau Sabtu dini hari, 14 November, WIB. Tujuh militan telah tewas pada serangan tersebut. Dua orang saat ini sudah diketahui identitasnya yang telah berhasil melarikan diri.

Sebelumnya terdapat dua penerbangan Air France yang melakukan sebuah perjalanan ke Paris yang berlangsung dari Amerika Serikat serta dialihkan karena adanya masalah keamanan.

Federal Aviation Administration (FAA) menyatakan bahwa Airbus A-380 berangkat dari Los Angeles dan mendarat darurat bertempat di Salt Lake City hal ini di mana para penumpang serta awak pesawat akhirnya diturunkan, kemudian diamankan dan juga dipindahkan ke tempat terminal.

Selanjutnya penerbangan tersebut telah terpisah lalu meninggalkan Dulles di jalur luar Washington serta dialihkan ke sebuah Halifax di Nova Scotia, Bandara Internasional, dikarenakan keprihatinan pada keamanan yang saat ini tidak ditentukan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.