Header Ads

Polres Cilacap Turunkan 300 Personel untuk Pengamanan Wapres RI Jusuf Kalla

Aisha News - Polres Cilacap dalam upaya pengaman Wapres RI segera menurunkan antara 300 personel dalam upaya pengamanan pada kunjungan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dalam sebuah acara peresmian proyek RFCC PT Pertamina Cilacap.

Waktu sebelum diturunkannya personel untuk sehari sebelumnya AKBP Ulung Sampurna Jaya, Kapolres Cilacap telah melakukan rapat kordinasi dalam upaya persiapan pada pengamanan dengan Korem Banyumas, pihak Pertamina serta Kodim Cilacap upaya untuk persiapan dalam pengaman di sebuah Hotel Griya Patra di Cilacap.

Rapat tersebut yang dihadiri oleh Paspampres menjelaskan untuk protokoler pada pengamanan sejak pengamanan pada jalur sampai adanya pasukan khusus upaya menjaga wakil Presiden RI dari berbagai ancaman.

Dalam hal ini untuk rapat Kapolres telah menjelaskan bahwasannya pada pengamanan yang khususnya dari pihak Polri Cilacap.

Ia menyatakan bahwasannya para personil Polri terdiri dari berbagai anggota Polres serta dibantu oleh personil Polsek Distrik di Kota Cilacap yang mengamankan 3 tempat yaitu Jeruklegi, Bandara Tunggul Wulung, jalur yang akan dilewati oleh rombongan Wakil Presiden RI serta lokasi lapangan Pertamina yang berada di Cilacap.

Pengamanan tersebut terdiri pada perairan yaitu antara kilang tidak lupa dari perhatian yang akan dilaksanakan.

Selanjutnya Kapolres Cilacap telah memerintahkan kepada para anggota Satpolair supaya menempatkan kapal patroli yang berada di perairan bengawan Donan yang ada di depan proyek Kilang RFCC yang berada di Cilacap.
Diberdayakan oleh Blogger.