Header Ads

Program Car Free Night Harus Memiliki Legalitas dari Pemerintah Cilacap

Aisha News - Program yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah Cilacap yaitu Car Free Night (CFN) disebut juga (bebas dari kendaraan bemotor pada malam hari) program tersebut digelar perdana atau pertama kali di sebuah komplek Alun-alun yang berada di Cilacap pada Sabtu (14/11/2015) malam kemarin yang terbilang sudah sukses.

Alun-alun Cilacap tersebut menjadi sebuah pusat keramaian pada waktu akhir minggu yang lebih menarik perhatian untuk warga yaitu terdapat program Car Free Night yang sudah di selenggarakan.

Pengunjung yang mendatangi alun-alun terlihat sangat antusias serta bebas untuk mengekspresikan pada kegiatan yang ada di sepanjang jalan dengan tidak adanya kendaraan bermotor atau disterilkan dari kendaraan yaitu dari Jalan Jenderal Sudirman serta Ahmad Yani yang tepatnya di depan Alun-alun Cilacap.


Sebagian warga dan pengunjung menikmati berbagai kuliner serta duduk-duduk yang tersedia di bundaran Alun-alun Cilacap dengan bersepeda mengelilingi ruas jalan yang sudah ditutup batas, para pemuda bermain skate board hinga aksi yang sangat memukau bagi para remaja yang adan di alun-alun dari komunitas olahraga free running Max Team Parkour Cilacap.

AKBP Ulung Sampurna Jaya, Kapolres Cilacap, melalui Kasat Lantas yaitu AKP Muhammad Taat Resdianto telah menyatakan bahwasannya pada program Car Free Night yang merupakan sebuah rekayasa bagi kepolisian dalam upaya memberikan ruang yang lebih luas untuk para pengunjung di Alun-alun.

“Kami telah melibatkan Satpol PP serta Dishubkominfo yang melakukan penutupan pada ruas jalan Jenderal Sudirman, depan Makodim 0703 di Cilacap dan juga SMP Negeri 8” pungkasnya.

Selanjutnya di Jalan Ahmad Yani melakukan penutupan tepatnya di depan Pos Lantas yang berada di Alun-alun Cilacap. Penutupan tersebut dimulai pada pukul 18.00 hingga 23.00 WIB.

Kasatlantas menambahkan hal ini karena masih dalam masa uji coba namun pihaknya sangat membutuhkan masukan serta tanggapan dari warga dalam upaya penyempurnaan program CFN. Untuk selanjutnya pada program CFN harus memiliki legalitas dari Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan melalui adanya Peraturan Daerah atau Peraturan Bupati. Hal tersebut sangatlah penting supaya kegiatan yang positif ini dapat terus dilaksanakan dan berkelanjutan.
Diberdayakan oleh Blogger.