Header Ads

Proyek Langit Biru Cilacap (PLBC) Sudah Dilaksanakan

Aisha News - Program Cilacap yang kini sukses membangun sebuah kilang RFCC, PT Pertamina selanjutnya kini dengan memulai atau Groundbreaking kilang yang baru untuk berikutnya, yaitu Proyek Langit Biru Cilacap (PLBC)

Groundbreaking PLBC yang ditandai dengan penandatanganan sebuah kerjasama yaitu antara Pertamina dan juga JGC Corporation dalam upaya sebagai kontraktor procurement, engineering, and construction.

Penandatanganan sebuah kontrak yang dilaksanakan dari pihak Dwi Sutjipto, Direktur Utama Pertamina, Chairman Emeritus JGC Corporation, serta Presiden Direktor Encona Inti Industri, YB Haryono dan Yoshihiro Shigehisa.

Hal tersebut yang disaksikan langsung Jusuf Kalla, Wakil Presiden dan para jajarannya yaitu menteri Kabinet Kerja yang berada di komplek Lapangan di Pertamina Donan, kamis (26/11/2015) pada sore hari.

Dalam hal ini Dwi Sutjipto telah menjelaskan PLBC yang merupakan sebuah proyek peningkatan pada spesifikasi gasoline yang dari semulanya RON 88 dan kini menjadi RON 92.

Ia pun telah menyebutkan PLBC sekarang ini akan ditargetkan secara tuntas dalam waktu 34 bulan sejak pelaksanaan penandatanganan kontrak yang sudah dilakukan.

Ungkapnya bahwa jika proyek tersebut tuntas maka dengan demikian pihak Pertamina RU IV Cilacap segera akan menghasilkan gasoline kadar RON 92 dan juga spesifikasi untuk menuju Euro IV yang kini lebih ramah terhadap lingkungan.

“Impor HOMC pun kini dapat ditekan secara signifikan” ungkapnya.

Ia pun sekarang telah menambahkan dalam pelaksanaan PLBC dengan tidak kurang 2 ribu tenaga kerja dikarenakan hal tersebut akan terlibat.

“Sesampai itu diharapkan bahwa PLBC kini dapat memberikan berbagai dampak ganda secara positif untuk kesjahteraan bagi masyarakat khususnya Cilacap” ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.