Header Ads

Saingi Dominasi Yamaha N-Max dan Honda PC-X, Kawasaki Rilis J125

Aisha News - Tak mau ketinggalan dan kalah persaingan dalam pasar skutik, terutama terhadap dua kompetitor utama yaitu Honda dan Yamaha, pabrikan Kawasaki  kini lewat ajang perhelatan EICMA 2015 Kawasaki meluncurkan motor skutiknya teranyarnya yaitu model J125. Dan nampaknya persaingan semakin ketat bagi ketiga  pabrikan asal Jepang yang mempunyai produk sekelasnya yaitu Yamaha dengan N-Max nya serta Honda dengan unggulan PC-X nya.

Kawasaki J125 yang merupakan versi bawah dari pendahulunya yaitu J300 yang diperuntukkan bagi pasar kawasan Eropa. Untuk diketahui bahwa di Eropa, segmen  Skuter matik 125cc paling besar dan terbuka pasarnya juga tinggi peminatnya.,

Jika diseksama dengan sekilas untuk segi tampilan skuter J125 sengaja dirancang dengan model sporty. Rupanya alasannya bahwa Kawasaki tidak mau meninggalkan ciri khasnya yang  lebih dikenal dengan produk sportbike nya.

Sebagaimana dilansir dari laman online Visordown, baru - baru ini, Rabu (18/11/2015) Kawasaki J125  membawa fitur-fitur pendahulunya seperti model ABS, lampu  yang diletakan di bawah jok yang dapat menyala dengan otomatis ketika jok pengemudi diangkat, penutup pada lubang kunci mesin, dan socket 12V.

Memiliki keunggulan pada dasbor yang dilengkapi dengan speedo analog serta rev counter, tak hanya itu pada panel LCD menampilkan informasi terkait lainnya.  Sementara untuk jok di buat senyaman mungkin dan dibawahnya memiliki ruang begasi yang cukup besar yang cocok untuk segala macam barang dan dapat juga  dipakai untuk penyimpanan helm full face.

Teknologi yang lain yang disematkan pada Kawasaki J125 yaitu dilengkapi dengan keunggulan teknologi CVT, electric starting, teknologi fuel injection serta pendingin air, juga  menggunakan ukuran ban depan yaitu sebesar 14 inci sementara pada bagian belakangnya mengggunakan ukuran ban13 inci.

Untuk dapur pacu pada motor skutik ini yaitu menggunakan mesin SOHC 125cc dengan 4 katup bertenaga 13,8 hp. Hasilnya tenaga ini dirasa cukup untuk melajukan  Kawasaki J125 yang diketahui memiliki bobot seberat 180 kg. Khusus untuk variasi warna akan tersedia dalam tiga warna yaitu metallic anthracite black,  ada juga warna Metallic Frosted Ice white serta tipe warna Metallic flat Anthracite black.

Untuk pemasarannya, Kawasaki J125 direncanakan akan segera tersedia di pasar Eropa pada bulan depan. Namun, untuk konsumen di Indonesia, pihak Kawasaki belum  bisa memastikan kapan bisa dijual di tanah air, dan harga jualnya pun belum bisa diprediksi.
Diberdayakan oleh Blogger.