Header Ads

BPMPT Cilacap Gencarkan Sosialisasi Tingkat Kecamatan

Aisha News - Sekarang ini Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) telah Gencarkan sebuah Sosialisasi di Kabupaten Cilacap dan lanjut melaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan kesadaranterhadap pengurusan perijinan dan melaksanakan acara sosialisasi secara langsung pada tingkat kecamatan.

Acara sosialisasi tersebut dalam beberapa kecamatan yang berada di Cilacap bahkan telah menjadi target prioritas hal ini karena masih rendahanya pada pengurusan perijinan.

Sudi Sudarmi, Kabid Pelayanan pada BPMPT Cilacap telah menjelaskan bahwa acara sosialisasi telah dilaksanakan pada dua tahap pelaksanaan yaitu pada bulan Agustus dan juga November 2015.

Pada tahap yang pertama dilaksanakan berada di Kecamatan Cipari serta upaya untuk cakupan peserta di Kecamatan Cipari, Patimuan dan Kedungreja. Untuk di Kecamatan Gandrungmangu telah mencakup pada wilayah Gandrungmangu, Bantarsari dan Sidareja.

Dalam hal ini di Kecamatan Kroya telah menjangkau yaitu pada wilayah Kroya, Nusawungu dan Binangun serta di Kecamatan Sampang untuk cakupan yang terdapat wilayah sampai wilayah Maos dan Adipala.

“Pihak BPMPT telah memberikan sebuah prioritas untuk 3 kecamatan serta tingkatnya kesadaran pada perijinan yang dinilai masih rendah adalah Jeruklegi, Kawunganten, dan Kesugihan” ungkap Sudi.

Pada tahapan untuk ketiga wilayah tersebut, ungkapnya peserta sosialisasi akan dikhususkan dari wilayah yang berada di kecamatan bersangkutan.

pada tahap yang kedua pada November 2015, Sudi menyebutkan pihaknya akan melanjutkan sebuah program sosialisasi di Kecamatan Majenang, mencakup Dayeuhluhur dan Wanareja serta wilayah yang berada di Kecamatan Karang Pucung dalam upaya untuk menjangkau yaitu di Kecamatan Cimanggu.

Selanjutnya Sudi menyatakan pihaknya akan menyisakan satu kecamatan yang kini belum tersentuh acara sosialisasi yaitu yang berada di Kecamatan Kampung Laut, hal tersebut ditargetkan dalam upaya masuk program sosialisasi yaitu pada tahun 2016.

Ungkapnya telah mengakui bahwasannya dampak sosialisasi kini cukup positif upaya dalam rangka untuk meningkatkan pada kesadaran untuk mengurus perijinan.

Hal tersebut kini dapat dilihat dari berbagai respon para peserta yang kini kerap melaksanakan sebuah komunikasi melalui nomor hotline pada layanan perijinan.
Diberdayakan oleh Blogger.