Header Ads

Gelar Lomba Dayung Tradisional Lanal Cilacap Memperingati HUT ke-70 Armada RI

Aisha News - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap menyelenggarakan berbagai lomba dayung perahu tradisional untuk Memperingati HUT ke-70 Armada RI pada tahun 2015, lomba ini digelar di Pos TNI AL Logending Pantai Ayah yang bertempat di Kebumen pada Sabtu (28/11/2015) dan juga pada hari Minggu (29/11/2015).

Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan, Komandan Lanal Cilacap menyatakan, selain untuk memperingati HUT ke-70 Armada RI pada kegiatan tersebut bertujuan upaya menanamkan kecintaan kepada olah raga yang berada diperairan serta mengasah ketrampilan mendayung, menanamkan jiwa kemaritiman, serta rasa cinta tanah air kita dan persatuan.

Acara tersebut diawali upacara serta dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Danlanal Cilacap yaitu sebagai tanda akan dimulainya balap dayung.

Lomba tersebut dibagi 3 kategori dengan masing-masing Rukun Nelayan yang diikuti 9 tim yang berasal dari Kabupaten Cilacap dan Kebumen, kategori SAR yang diikuti 20 tim, serta kategori pelajar SLTA, 18 tim.

Dengan hasil pada kategori rukun nelayan yang dimenangkan Rukun Nelayan Adiraja, Cilacap serta disusul oleh nelayan Logending di tempat kedua dan Argopeni yang ketiga.

Sedangkan pada 3 juara tersebut diharapan dalam masing-masing dari Karang Duwur serta Jetis dan Pasir.

Untuk kelompok SAR disini yang dimenangkan oleh BPBD Cilacap serta disusul oleh Lawet Perkasa dan Elang Perkasa pada peringkat 2 dan 3.

Selanjutnya pada peringkat harapan yang dimenangkan oleh Jetis, Cilacap Resque, dan Sargab Logending.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.