Header Ads

Militan Al Qaeda Kuasai Dua Kota "Selatan Yaman"

Aisha News - ABYAN : Militan Al Qaeda sekarang telah dikabarkan bahwasannya pada hari Rabu (2/12/2015) telah berhasil menaklukan dan mengambil alih pada dua kota yang berada di selatan Yaman.

Telah dilaporkan dengan mendadak pada waktu pagi hari militan pada jaringan Al Qaeda telah melancarkan sebuah serangan yang berada di Provinsi Abyan, daerah Yaman tepatnya yang berada pada Kota Zinjibar serta kota yang berada tidak jauh yaitu paing dekat Kota Jaar. Militan telah berhasil memukul dan menggempur mundur para militer yang telah berjaga pada saat itu di kota tersebut dan juga setelah pada azan subuh, para militan radikal tersebut telah mengumumkan bahwa mereka sudah menguasai atau menaklukan dua kota.

Dalam hal ini warga setempat menjelaskan bahwa pada kelompok yang telah menyerang tersebut sekarang mempunyai nama Ansar al-Sharia, hal ini merupakan sebuah jaringan Al Qaeda yang berada di Yaman.

Kira-kira tujuh tentara Yaman telah tewas yaitu akibat sebuah serangan lima militan radikal yang lainnya pun ikut meninggal karena baku tembak. Pada saat baku tembak terjadi ancaman di jalan kedua kota, yaitu di Kota Jaar kini mendadak banyak terjadi ledakan yang berada di rumah komandan tentara, hal tersebut dicurigai dikarenakan akibat sebuah serangan bom yaitu dari pihak kelompok pada jaringan Al Qaeda.

Di lokasi Yaman saat ini telah terdapat konflik yaitu antara pemerintah setempat yang dibantu oleh Saudi dengan sejumlah kelompok Syiah, hal tersebut dimanfaatkan oleh pihak Al Qaeda hal ini sehingga sangat mudah upaya melancarkan sebuah serangan tanpa adanya perlawanan.

“Cara menyusup dari Al Qaeda sekarang terjadi adanya memanfaatkan tiadanya intervensi yaitu dari pemerintah hal ini sehingga sangat mudah di eksploitasi dari pihak Al Qaeda,” ungkap seorang warga, Fadl Mohammed dari Zinjibar, hal ini sebagaiamana yang dilansir Reuters pada Kamis (3/12/2015).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.