Header Ads

Rupiah Ditutup Anjlok Pada Level 13.847 Terhadap Dolar

Aisha News - Sementara ini nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah. Nilai tukar rupiah pad saat ini terhadap dolar AS pada tahap penutupan pada senin telah tercatat Rp 13.847 per dolar AS, yaitu pada kondisi minus 46 poin atau sebut juga 0,33 persen dengan demikian untuk dibandingkan perdagangan pada akhir pekan yang lalu yaitu Rp 13.801 per dolar AS.

Kenaikan dan penuruna yang dilansir dari data Bloomberg, bahwasannya pada rupiah sepanjang senin kini bergerak pada rentang Rp 13.794 per dolar AS sampai kisaran Rp 13.856 untuk per dolar AS.

Reza Priyambada, Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia (NHKSI) telah mengungkapkan bahwa pada kondisi pelemahan rupiah dengan adanya penurunan terhadap dolar AS kini masih harus tetap diwaspadai dalam hal ini dikarenakan akan terdapat potensi untuk pelemahan lebih lanjutan.

Dia menyatakan bahwa pada kondisi sekarang tidak sangat memungkinkan dalam upaya untuk laju rupiah hal ini akan kembali menguat setelah adanya sentimen yang ada pada sekarang ini.

"Sebelumnya kami telah sampaikan ada asumsi yang positif dari penguatan pada minggu lalu, tapi perlu diwaspadai serta adanya peluang pelemahan lanjutan bahwa sentimen yang kurang mendukung untuk penguatan," ungkap Reza.
Diberdayakan oleh Blogger.