Header Ads

BNNK Cilacap Telah Diminta Masuk ke Setiap Desa

Aisha News - BNNK Cilacap saat ini diminta untuk masuk ke tiap-tiap Desa hal tersebut walaupun terdapat berbagai tindakan tegas yang sudah dilakukan yaitu termasuk hukuman mati untuk para gembong narkoba. Hal ini untuk ancaman bahaya narkoba kini kian masih terus membayang. Sampai sekarang ini bahkan hal tersebut bukan hanya terdapat di kota, Akan tetapi sudah menginjak ke tiap-tiap desa. Pasalnya, untuk ketatnya dalam pengawasan narkoba di setiap kota membuat para pengendar mengarah langsung ke daerah-daerah pinggiran bahkan ke tiap-tiap desa.

Spanduk untuk himbauan karena bahaya narkoba telah disebar hingga ke tiap-tiap desa. Namun hal ini sayangnya belum sempat diikuti dengan adanya kegiatan yang bersifat pencegahan hingga ke tiap-tiap desa. Dalam hal ini disebabkan bukan mustahil dan tidaknya jika narkoba kini sudah menyasar ke tiap-tiap desa. Apalagi saat ini untuk tempat hiburan malam kini sudah masuk ke tiap-tiap desa.

Jamaludin Albab SAg sebagai Komandan Baser Satkorcab Cilacap telah mengatakan untuk ancaman narkoba ke berbagai wilayah pinggiran memang kian nyata. Karena itu untuk saat ini akan diadakannya eksekusi Banser dengan mendukung sepenuhnya. Namun hal tersebut dalm upaya untuk shock terapy untuk para bandar narkoba. “Karena itu kita minta kepada BNK Kabupaten Cilacap untuk lebih intensif lagi melakukan sosialisasi bahaya Narkoba. Terutama ke daerah yang berada di pinggiran,” tuturnya. “Kami saat ini memang sepenuhnya sangat mendukung untuk pemberantasan Narkoba. Sebab bukan merusak kalangan atas saja, namun saat ini semua generasi bangsa sudah menjadi target,” imbuhnya.

Sekarang kondisinya sangat miris bahwa narkoba sudah mulai menyasar ke tiap-tiap desa. Bukan hanya orang dewasa saja sebagai target utama namun para pelajar pun bukan mustahil sudah menjadi target. Banser dan Ansor sampai saat ini terus melakukan dalam upaya supaya kader Ansor dan Banser akan menjadi penggerak sebagai anti narkoba serta anti minuman keras. Tambahnya, sekarang ini telah disadari atau tidaknya bahwa minuman keras akan menjadi pintu awal untuk masuknya Narkoba. “Narkoba serta miras tersebut seperti saudara kandung. Dimana terdapat miras disitu juga akan berpotensi Narkoba,” tutur dia.

Selanjutnya saat ini untuk sejumlah klub malam atau tempat hiburan malam tumbuh pesat dan drastis. Untuk apa ditempat hiburan tersebut Jika arahnya bukan negatif. Hal ini jika sudah seperti itu maka narkoba, miras dan prostitusi akan pasti sudah sangat dilakukan. “Inilah yang menjadi keprihatinan bagi kami. Di tiap-tiap desa terdapat tempat untuk hiburan malam. Hal tersebut jika tidak hal-hal yang negatif lalu untuk apa,” Jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.