Header Ads

GAWAT, Kasus DBD Di Bengkulu Terus Meningkat

Hati-Hati, Di Bengkulu Kasus DBD Sedang Naik Tajam
Aisha News - Pada tahun 2016 Kasus Demam Berdarah Dengue (BDB) di Kabupaten Bengkulu Tengah meningkat tajam dibanding tahun lalu, dari 31 kasus menjadi 88 Kasus. Banyak sekali faktor yang mempengaruhinya, salah satunya adalah faktor cuaca yang buruk.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah, Dahril Mukminin, membenarkan informasi yang beredar dimasyarakat tentang kasus peningkatan Jumlah korban akibat terkena penyakit DBD tersebut, menurutnya pada tahun 2015 terdapat 31 kasus dan pada tahun 2016 terdapat 88 kasus, berarti kenaikannya adalah sebanyak 57 Kasus.  Ia juga mengatakan bahwa, dari 88 kasus diatas, dua korban yang terserang DBD baru saja meninggal, akibat terlambatnya ia mendapatkan perawatan yang intensif dari petugas kesehatan setempat.

Untuk meminimalisir terjadinya penambahan korban, Dahril Mukminin sudah menginstruksikan kepada bawahannya yang ada di tiap kecamatan agar dengan tanggap meningkatkan pengawasannya, sehingga bila mendapat laporan adanya korban yang terserang, bisa dengan segera di berikan perwatan. Ia sengaja menginstruksikan kepada tiap Kecamatan, sebab dari 88 kasus yang terjadi, ternyata semua korbannya adalah dari berbagai kecamatan. namun dia tidak secara rinci dengan pasti jumlah dari tiap-tiap kecamatannya.

Selain instruksi yang di berikan kepada para bawahannya, ia juga menghimbau kepada masyarakat Bengkulu Tengah untuk membersihkan sampah dan selokan di sekitarnya, sebab kedua tempat tersebut menjadi surga bagi perkembangan nyamuk penyebab DBD apalagi sekarang cuaca sedang hujan, otomatis lingkungannya sangat mendukung bagi kehidupan nyamuk jahat tersebut. Tidak lupa, Dinkes Bengkulu Tengah juga melakukan fogging atau pengasapan dan membagikan serbuk abate gratis kepada masyarakat untuk mencegah terjangkit DBD. Semoga dengan upaya-upaya yang sudah dilakukan tersebut tidak terdapat lagi kasus akibat terserang DBD.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.