Header Ads

Khasiat Buah Salak Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Aisha News - Menjaga asupan nutrisi bagi ibu hamil dewasa kini bukanlah perkara mudah. Kebanyakan makanan sekarang di buat menggunakan campuran bahan-bahan kimia, Sehingga ibu hamil harus extra selektif memilih makanan. Salah satu makanan alami yang sehat bagi ibu hamil muda adalah buah salak, namun tidak semua orang tahu khasiat buah salak. Berikut admin kupas tuntas manfaatnya bagi Ibu Hamil dan Janin.

1. Meningkatkan Kecerdasan Janin
Salah satu kandungan gizi yang terdapat dalam buah salak adalah Pektin. Ketika janin dalam kandungan mendapatkan asupan pektin yang cukup maka akan meningkatkan kualitas kecerdasan dan daya ingat yang tinggi ketika ia lahir nanti. Sebab salah satu manfaat dari pektin adalah untuk menutrisi otak.

2. Menjaga kesehatan Ibu
Kandungan Fitonutrien vitamin yang terdapat di buah salak dapat membuat ibu hamil lebih sehat, Disebabkan kandungan ini dapat melawan dan mencegah kuman penyebab infeksi dalam tubuh si ibu khususnya dalam perut, jadi sangat dianjurkan sekali mengkonsumsi buah salak terutama ketika sedang hamil muda.

3. Membuat Pertumbuhan Tulang Bayi Sehat dan Kuat
Untuk membuat tulang sehat dibutuhkan asupan nutrisi kalsium yang cukup, Kebetulan sekali di dalam buah salak, terdapat pula kalsium yang tinggi sehingga cocok sekali untuk di konsumsi bagi ibu hamil terutama ketika hamil tua, sebab pada saat itu janin sudah berubah menjadi bayi

4. Menajaga dari Penyakit Morning Sickness
Ketika sedang hamil produksi hormon reproduksi akan meningkat dan menyebabkan asam lambung tinggi, Sehingga ibu hamil akan merasakan sakit yang nyeri di bagian perutnya. Untuk menjaga ibu hamil agar tidak terserang penyakit ini maka dianjurkan untuk mengkonsumsi buah salak secara rutin. karena salak juga dapat menyeimbangkan produksi hormon reproduksi ibu hamil.

5. Mencegah Obesitias.
Pola makan ketika hamil sangat susah untuk diatur sehingga dapat mempengaruhi terhadapat berat badan dan nantinya akan membuat ibu hamil terserang Obesitas. Dengan mengkonsumsi buah salak obesitas dapat di tekan oleh banyaknya kandungan serat pada buah salak tersebut.

6. Antioksidan
Dalam menjalani masa kehamilan, antikosidan sangat sangat dibutuhkan agar ibu hamil dan bayi bisa terlahir secara sehat dan normal tidak ada catat yang diakibatkan oleh virus ataupun bakteri. Hasil penelitian mendapatkan bahwa salak itu mengandung antioksidan yang tinggi untuk mencegah sesorang terjangkit penyakit berbahaya.

Sekian informasi kali ini, semoga membantu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.