Header Ads

Korp Menwa Ciamis Menerima Kunjungan dari Korp Menwa Jawa Barat

Aisha News - Korp Menwa Ciamis yaitu perwujudan dari kepedulian alumni Mahawarman yang terdiri dari berbagai lulusan Perguruan Tinggi yang berada di seluruh Jawa Barat khususnya yang berada di Wilayah Ciamis. Korp Menwa sebagai penerus dan pewaris semangat perjuangan tanpa pamrih dan juga tidak kenal menyerah, Korp Menwa merupakan wadah yang terdapat di berbagai kampus khususnya di Universitas Galuh Ciamis upaya membantu pembentukan karakter mahasiswa yang berkemampuan & berpengetahuan sebagai Kader Bangsa serta menjiwai rasa semangat patriotisme “Panca Dharma Satya” mempunyai arti Lima Kesetiaan dalam Pengabdian.

Korp Menwa Ciamis ketika menerima kunjungan dari Korp Jawa Barat, 30 September 2016 Korp Menwa Ciamis dan Resimen Mahasiswa aktif di universitas Galuh ciamis mengadakan rapat perencanaan pelantikan Korp Menwa dengan Kepala Staf Korp Menwa yang menyatakan bahwa "Terbentuknya Korp Menwa di Universitas Galuh Ciamis akan segera menyampaikan kepada Korp Menwa Indonesia bahwa pembentukan Korp Menwa akan segera dilantik secepatnya di Ciamis. Korps Senior ini selanjutnya mengarahkan tugas dan fungsi Korp Menwa di Kabupaten Ciamis." ujar Donkun.

Semangatnya bela negara Komandan Korp Menwa Subhan Arif menyatakan, “Kami mohon bimbingan dari Bapak Donkun selaku Kepala Staf Korp Menwa untuk pembentukan Korp Menwa di UNIGAl, secepatnya dilaksanakan pelantikan,” ujarnya. 

Atu Muksola menambahkan organisasi seperti Korp Menwa sangat dibutuhkan di kampus maupun di Ciamis. Kegiatan dalam organisasi Korp Menwa ini, ujar dia, dapat menumbuhkan jiwa semangat juang, determinasi, dan semangat positif yang lainnya. Serta dengan jiwa semangat juang yang tinggi, mahasiswa akan lebih tangguh dalam menghadapi tantangan dan permasalahan,” tegasnya.

Imbuh Aan Anwar Sihabudin . S.H., S. IP., M.Si, (Dekan Fisip) bahwasannya dengan terbentuknya Korp Menwa di Ciamis beliau sangat antusias sekali dengan terbentuknya Korp Menwa, dikarenakan akan menjadi sebuah contoh bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Fisip Universitas Galuh Ciamis, dan akan membiayai gratis untuk pendaftaran 20 mahasiswa yang ikut bela negara.

Sementara itu, dari anggota Korp Menwa mengapresiasi komitmen dan semangat untuk membentuk Korp Menwa. Menurut Asep Rustandi, Korp Menwa dapat membantu pihak kampus untuk menumbuhkan semangat bela negara dan disiplin kepada mahasiswa serta dari berbagai instansi yang lain. “Menwa bukan hanya mengajarkan ilmu gagah-gagahan. Kami akan berusaha membentuk karakter mahasiswa yang sehat, disiplin, tangguh dalam menghadapi tantangan, dan membentuk kader sebagai pemimpin yang teguh. Bagaimana dapat mimpin jika fisik lemah dan tidak disiplin dengan adanya Korp Menwa kami berharap Korp Menwa di Ciamis segera terbentuk,” imbuh Asep Rustandi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.