Header Ads

Waspadai Perubahan Cuaca Menimbulkan Macam Penyakit

Aisha ~ Perubahan cuaca yang sering timbul pada daerah tropis seperti indonesia merupakan suatu fenomena global. Berubahnya naiknya suhu permukaan bumi, naiknya suhu dari rata-rata normal mengakibatakan menigkatnya penguapan di udara serta rubahnya curah hujan dan tekanan udara. Perubahan cuaca ini mengakibatakan dampak di berbagai bidang kehidupan manusia salah satunya merupakan kesehatan.

Berikut ini adalah jenis penyakit yang timbul akibat perubahan cuaca.

Penyakit Gatal atau Kulit.

Penyakit gatal sepertinya ini adalah hal yang sangat wajar bagi warga karena jenis penyakit ini sering datang dan pergi begitu sajah, ada yang hilang tanpa pengobatan dan banyak juga yang tidak sembuh meskipun sudah melakukan pengobatan. Tapi perlu di waspadai ketika penyakit gatal tidak kunjung sembuh dapat mengakibatkan penyakit kulit yang serius, kanker kulit, infeksi, dan sebagainya.

Jantung Koroner.

Debu polutan yang halus dapat masuk kedalam paru-paru dapat merubah menjadi flek pada pembuluh darah sehingga menghambat peredaran darah, tidak dapat memaskok kebutuhan dalam tubuh manusia, darah yang terhambat mengakibatakan jantung tidak dapat berkerja dengan baik sehingga mengakibatakan gejala penyakit jantung koroner yang berimbas fatal pada tubuh, sehingga tubuh dapat menjadi mati seketika atau stroke.

Kanker Paru-Paru.

Kanker Paru-Paru Adalah suatu penyakit dengan pertumbuhan sel-sel secara tidak normal di dalam paru-paru. Kanker paru-paru banyak dialami oleh perokok aktif maupun pasif. Pada awalnya tidak menimbulkan gejala yang tampak tetapi dalam jangka wkatu tertentu gejala tersebut muncul seperti batuk berdahak, sesak nafas, bengkak pada wajah dan leher hingga penurunan berat badan. Asia Tenggara menduduki peringkat kedua sebagai wilayah penyumbang udara kotor di dunia, selain asap rokok, asap dari polusi udara juga dapat memberikan dampak yang cukup buruk bagi kesehatan terutama paru-paru.
Diberdayakan oleh Blogger.