Header Ads

cara mengobati penyakit ambeien pada ibu hamil ampuh dan aman

cara mengobati penyakit ambeien pada ibu hamil ampuh dan aman


Cara Mengobati Penyakit Ambeien Pada Ibu Hamil

Moment kehamilan dapat dikatakan sebagai salah satu moment yang paling bahagia dan ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Tetapi ditengah menjalankan masa-masa kehamilan ada saja yang mengganggu kesehatan Anda salah satunya yaitu Ambeien. Namun jangan khawatir ada beberapa cara mengobati penyakit ambeien pada ibu hamil ampuh dan aman yang dapat Anda coba.



Penyebab Ambeien


Memang ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya ambeien seperti kebiasaan Anda membuang air besar yang tidak teratur, kurangnya serat dalam tubuh, olahraga yang berlebihan, perubahan hormon esterogen yang meningkat yang terjadi pada ibu hamil dan pola makan yang tidak sehat (merokok, sering makan makanan pedas, minum alkohol dan bersoda).

Cara Mengobati Penyakit Ambeien

Ambeien yang terjadi pada ibu hamil di karenakan adanya perubahan hormon atau ukuran usia dari janin yang semakin hari semakin membesar sehingga terjadilah tekanan pada anus. Sebenarnya hal yang seperti ini terbilang sangat berbahaya terlebih lagi apabila ibu hamil tersebut akan menjalani persalinan secara normal.

Maka dari itu, penyakit ambeien pada ibu hamil harus bisa dapat disembuhkan dengan cepat dan aman sehingga penyakit tersebut tidak semakin parah dan membahayakan ibu hamil. Untuk itu berikut ada beberapa cara mengobati penyakit ambeien pada ibu hamil ampuh dan aman yang dapat Anda coba lakukan di rumah.


1.Tanaman Cocor Bebek

Tanaman cocor bebek ini adalah salah satu obat tradisional yang dapat Anda gunakan dengan ampuh dan aman untuk mengobati penyakit ambeien pada ibu hamil. Caranya cukup mudah sekali seperti:




  • ·Cukup siapkan 6 lembar daun cocor bebek tersebut yang ukuran sedang dan tidak terlalu tua.
  • ·Kemudian siapkan 2 gelas air, panci dan kompor.
  • ·Anda juga bisa menambahkan garam atau gula dengan secukupnya.


Cara membuat dan mengkonsumsinya :

Pertama rebus terlebih dahulu 6 lembar daun cocor bebek tersebut dengan 2 gelas air, tunggu sampai tersisa 1 gelas air saja. Kemudian saring air rebusan itu lalu Anda dapat meminumnya. Lakukan cara seperti ini sampai Anda benar-benar sembuh.


2.Bawang Putih

Yang kedua yaitu bawang putih. obat tradisional yang ini juga cukup aman karena cara melakukan dan menggunakannya juga sangat mudah, cukup mengoleskannya dari luar saja. Untuk meraciknya Anda hanya perlu mengambil bawang putih secukupnya saja, lalu menumbuknya dengan halus. Kemudian peras airnya saja, setelah itu bekas dari ampas perasan tersebut ditempelkan pada bagian ambeien.


3.Dengan Air Hangat

Selanjutnya Anda juga bisa mencoba metode yang satu ini yaitu dengan menghangatkan dubur dengan cara duduk di air yang hangat atau sedikit panas. Tujuan dilakukan seperti ini adalah agar dapat menghilangkan rasa nyeri dan pembengkakan yang terjadi akibat ambeien. Cara melakukannya cukup mudah, Anda cukup lakukan sebanyak 3 atau 4 kali sehari selama 10 sampai 15 menit saja. Hal ini dapat Anda coba lakukan dirumah dengan aman karena dapat mengempeskan dan menghilangkan pembekakan yang terjadi.




Pencegahan Terjadinya Ambeien Pada Ibu Hamil

Selain mengobati, ada beberapa cara dalam mencegah terjadinya ambeien pada ibu hamil. Nah, Anda tidak mau kan kalau ambeien tersebut menyerang Anda sehingga membuat Anda menjadi tidak nyaman. Untuk itu ada cara pencegahannya seperti berikut :

  1. Perbanyak minum air putih.
  2. Cobalah makan makanan yang banyak mengandung serat seperti buah-buahan, sayuran, sereal dan lainnya.
  3. Olahraga secukupnya saja.
  4. Istirahat atau tidur yang teratur.
  5. Kurangi makan makanan yang pedas serta berlemak.
  6. Anda juga harus mengurangi mengendan pada saat buang air besar.


Diatas ada beberapa infrormasi mengenai cara mengobati penyakit ambeien pada ibu hamil ampuh dan aman yang mungkin dapat Anda coba lakukan dirumah serta pencegahannya. 
Diberdayakan oleh Blogger.