Header Ads

cara mengobati ambeien ibu hamil yang aman tanpa efek samping

cara mengobati ambeien ibu hamil yang aman tanpa efek samping


7 Cara Mengobati Ambeien Ibu Hamil yang Aman

Cara mengobati ambeien ibu hamil yang aman—ambeien atau yang dalam istilah lain disebut wasir adalah gejala adanya pelebaran pembuluh vena yang terdapat di lubang pembuangan. Umumnya, gejala ambeien yang diderita akan sembuh dalam kurun waktu satu hingga dua minggu lamanya. Namun, bagi mereka yang level ambeiennya sudah parah, bahkan sampai iritasi, bengkak dan berdarah, akan sangat mengganggu aktivitas keseharian. Kondisi ini umumnya di derita oleh mereka yang dalam kondisi hamil atau yang duduk terlalu lama setiap harinyaa.


cara mengobati ambeien ibu hamil yang aman tanpa efek samping


Sekilas Tentang Ambeien

Cara mengobati ambeien ibu hamil yang aman dan alami akan membantu atasi gejala ambeien, sebut saja rasa nyeri, rasa gatal di area anus, keluar cairan, sulit BAB, bengkak, dan bahkan pendarahan. Pendarahan tersebut bisa jadi hanya beberapa tetes saja ataupun sangat deras sesuai dengan kadar keparahan ambeien yang dialami.

Beberapa faktor penyebab ambeien pada ibu hamil diantaranya adalah karena faktor hormonal yang berubah saat hamil, ukuran janin yang semakin hari semakin besar dan memberikan tekanan pada daerah anus, dan karena sembelit atau konstipasi.

Adapun cara mengobati ambeien pada ibu hamil yang aman dan bisa Anda praktekkan di rumah adalah sebagai berikut:

1.Berendam dengan Menggunakan Air Hangat

Bagi kesehatan, air hangat memang cukup banyak manfaatnya. Salah satunya adalah untuk meredakan ambeien yang dialami ibu hamil. Air hangat cukup efektif dipakai untuk mencairkan darah yang menggumpal seperti pada kasus ambeien ini.

Caranya mudah, berendamlah dengan air hangat lebih kurang 15 menit lamanya dengan suhu rata-rata air antara 40 sampai dengan 60 derajat celcius. Lakukan metode tradisional ini di pagi dan sore hari secara rutin sampai indikasi ambeien membaik.

2.Pakailah Es Batu

Selain air hangat, es batu adalah pilihan yang tepat untuk mengadakan treatment pada penderita ambeien. Tiga fungsi utama es batu adalah untuk menghilangkan rasa nyeri di bagian anus, untuk mencegah pelebaran pembuluh darah, dan untuk mengurangi aliran darah di anus.

3.Sering-seringlah Melakukan Gerakan Sleep on Side

Ya, salah satu penyebab bertambah parahnya ambeien adalah karena tingginya tekanan dari dalam perut seperti saat duduk. Untuk itu, gerakan tubuh yang aman dan tidak berpotensi meningkatkan keparahan ambeien adalah dengan sleep on side atau tidur miring.

4.Bersihkan Area Pembuangan

Selepas buang air besar, pastikan untuk membersihkan area pembuangan sampai bersih. Kotoran pada bagian anus berpotensi memicu dan memperparah ambeien.

5.Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Bagi ibu hamil yang menderita ambeien, sayur dan buah adalah makanan yang sangat direkomendasikan. Keduanya adalah makanan yang kaya akan serat dan baik pula untuk kesehatan tubuh. Rutin konsumsi papaya dan sayur bayam agar ambeien segera mereda.

6.Perbanyak Konsumsi Air Putih

Rutin konsumsi air putih adalah cara ekonomis membantu meredakan ambeien. Setiap hari, setidaknya air putih yang dikonsumsi adalah 1,5 sampai dengan 2 liter.

7.Gunakan Bahan Alami

Ada cukup banyak bahan alami yang ampuh digunakan untuk mengobati embeien. Cara mengobati ambeien ibu hamil yang aman dengan bahan alami, salah satunya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Ini adalah tanaman alami yang efektif menyembuhkan penyakit wasir.

Cara mengobati ambeien ibu hamil yang 100% tanpa efek samping sehingga aman diatas membantu atasi ambeien tanpa risiko bahan tanpa bahan kimia berbahaya, sehingga aman pula bagi janin.  
Semoga artikel kami bermanfaat khususnya bagi wanita yang sedang hamil.
Diberdayakan oleh Blogger.