Header Ads

Dahsyat 9 Manfaat Usai Bercinta

Aisha - Bercinta adalah sebuah hal yang sangat didambakkan oleh setiap indifidu hal ini akan kami ungkapkan manfaat bercinta, Ada sembilan manfaat ketika bercinta yang dijelaskan oleh ilmu pengetahuan yaitu terhadap kesehatan kita. Salah seorang ahli spesialis obgyn, Dr. Sherry Ross berbasis di California, Amerika Serikat, menyatakan bahwa bercinta berdampak lebih baik untuk jantung, tubuh, serta jiwa seseorang pada umumnya. Dr. Sherry Ross menambahkan, bercinta bahkan disebut sebagai penghilang nyeri alami dan dapat membantu mengatasi insomnia.

Berikut penjelasan dari Dr. Sherry Ross yang memberikan sembilan garis besar manfaat bercinta, untuk kita semua.

1. Dapat membuat lebih pintar
Menurut sebuah studi yang usai dipublikasikan pada Journals of Gerontology, orang dewasa yang aktif secara bercinta, mempunyai kinerja yang lebih baik dalam ujian visual dan verbal. Hal tersebut disebabkan pelepasan oksitosin dan 'hormon terapi' dopamin, keduanya telah lama dikaitkan dengan peningkatan fungsi kognitif.

2. Dapat meredakan sakit alami
Mengkontraksikan otot genital dapat membangun perasaan nikmat yang dapat mengurangi ketidaknyamanan ketika kram menstruasi, sakit kepala dan nyeri sendi. Ross menyatakan, mencatat siklus menstruasi dan menjadwalkan orgasme sebelum hari pertama haid, dapat mencegah rasa sakit ketika haid.

3. Dapat membakar kalori
Sejumlah peneliti dari University of Quebec di Montreal menganalisis 21 pasangan dengan rata-rata usia 22 tahun. Hasilnya mengungkapkan bahwa perempuan rata-rata membakar 69,1 kalori ketika bercinta hanya selama kurang dari 25 menit saja. Jumlah kalori yang dibakar akan semakin tinggi jika kita berada di atas dan mengalami orgasme.

"Keintiman dapat menjadi olahraga yang sangat baik dan digunakan oleh banyak orang sebagai cara berolahraga harian mereka," ujar Ross kepada NetDoctor.

4. Dapat meningkatkan sistem imun
Ross menyatakan bercinta yang rutin membuat sistem imun lebih kuat, dapat melawan penyakit umum seperti pilek dan izin bekerja karena sakit akan berkurang. Bercinta  membantu menurunkan tekanan darah dan menurunkan risiko serangan jantung.

5. Dapat mencegah inkontinensia
Untuk perempuan yang mengalami inkontinensia urin, yang umum terjadi usai melahirkan, menggabungkan latihan senam kegel ketika melakukan bercinta dapat menguatkan panggul dan meningkatkan kontrol kandung kemih.

6. Dapat mengobati insomnia
Usai orgasme, endorfin serta hormon prolaktin akan dilepaskan, hal tersebut dapat membuat tubuh dan pikiran tenang sehingga meningkatkan kantuk yang amat sangat.

7. Dapat meningkatkan peluang hamil
Para peneliti dari Kinsey Institute dan Indiana University telah menemukan, bahwa perempuan yang bercinta ketika sedang tidak berovulasi, dapat menciptakan lingkungan di dalam rahimnya yang dapat membuatnya lebih ramah untuk pertumbuhan embrio. Hal tersebut disebabkan orgasme mengaktivasi sistem imun, yang kemudian seperti menyiapkan perempuan untuk peluang kehamilan.

8. Dapat meningkatkan kesehatan mental
Menurut terapis bercinta Vanessa Marin, kontak kulit ke kulit dapat melepaskan oksitosin, yang  dikenal dengan hormon berpelukan. Hormon tersebut dapat meredakan kecemasan dan stres, dan  meningkatkan perasaan kedekatan.

9. Dapat mencegah keriput
Pada tahun 2013, neuropsikolog yang berasal dari Inggris, Dr David Weeks memberikan sebuah pertanyaan pada 3.500 orang mengenai kehidupan bercinta mereka selama 10 tahun. Hasilnya sangat mengejutkan mengungkapkan bahwa mereka yang mempunyai kehidupan bercinta yang teratur dan sehat, terlihat tujuh tahun lebih muda dibandingkan mereka yang tidak mempunyai keintiman 2-3 kali seminggu. Hal tersebut disebabkan pelepasan endorfin yang meningkatkan sirkulasi dan mengurangi stres, serta produksi hormon pertumbuhan manusia yang meningkatkan elastisitas kulit.

Demikian ulasan dari kami, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Diberdayakan oleh Blogger.