Linmas Dihimbau Waspadai Hoaks dan Terorisme Jelang Pemilu Serentak 2019

0
76
Linmas Dihimbau Waspadai Hoaks dan Terorisme Jelang Pemilu Serentak 2019

Berita Regional (Aisha.co.id) Kabupaten Cilacap dihimbau kepada Para personel Linmas (Lintas Masyarakat) untuk mewaspadai beredarnya informasi dan berita hoaks serta ancaman terorisme menjelang Pemilu Serentak. Yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkades 2019.

Pilkades Serentak rencanannya akan dimulai pada 20 Februari 2019. Pilkades serentak yang akan diikuti 567 bakal calon Kepala Desa di 177 desa, 21 Kecamatan yang berada di Kabupaten Cilacap.

Sebelumnya, apel Linmas sudah dilaksanakan di Distrik Kroya, Distrik Sidareja dan Distrik Majenang. Selanjutnya diselenggarakan di Lapangan Pertamina Donan, Kamis (7/2).

Kegiatan apel tersebut kisaran 2.000 personel yang terdiri dari wilayah Distrik Cilacap dan Distrik Cilacap kota dalam mengikuti apel.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto bersama Bupati Tatto Suwarto Pamuji. Ketika memimpin apel menyebutkan, Linmas sangat diminta meningkatkan kewaspadaan dari berbagai aspek ancaman yaitu termasuk gangguan terorisme dan juga berita-berita hoaks pada Pemilu Serentak dan menjelang Pilkades.

“Kami mengimbau anggota Linmas mewaspadai ancaman berbagai terorisme, berita-berita hoaks, isu SARA dan fitnah yang beredar di masyarakat” Tegas Kapolres.

Kapolres juga memastikan kesiapan personel, hal itu untuk menghindari terjadinya salah paham antar linmas dan personel TNI/Polri dalam bertugas nantinya.

“Apel hari ini untuk memastikan kesiapan personel. Sarana dan prasarana serta mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan terkendali” Lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Tatto Suwarto Pamuji menyebutkan, pesta demokrasi sangatlah penting guna melanjutkan kelancaran dalam pembangunan.

“Apel Linmas tersebut sangat penting untuk mengamankan Pemilu Serentak, Pilpres, Pileg dan Pilkades 2019 guna melanjutkan pembangunan” tutur Bupati.

Bupati menilai untuk Pilkades yaitu merupakan ajang kompetisi untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Maka dalam hal ini ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Cilacap untuk tetap menjaga kerukunan dan juga kebersamaan.

“Didalam Pilkades tentunya saling bersaing, tetapi kami semua hakikatnya adalah keluarga. Maka dari itu saya berharap usai Pilkades nanti untuk kembali damai. Yang tadinya sebagai petani kembali bertani, yang sebagai pedagang kembali berdagang, yang PNS juga harus netral tapi ikut sukseskan Pilkades dan Pemilu.” Ungkap Tegas Bupati. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here