Menangkal Radiasi HP Secara Lengkap dan Mudah

0
22
Menangkal Radiasi HP Secara Lengkap dan Mudah

Teknologi (Aisha.co.id) Ada banyak akibat buruk dari penggunaan smartphone yang berlebihan. Salah satunya berdasarkan penelitian ilmuwan di Jepang bahwasanya radiasi pada ponsel pintar dapat menghasilkan gelombang elektromagnetik yang sangat kuat dan dapat mengakibatkan dampak buruk bagi penggunanya. Seperti kebutaan pada mata, kerusakan pada organ otak dan efek negatif lain sebagainya.

Smartphone menjadi barang yang sudah lekat dari kehidupan manusia modern. Seolah-olah manusia hidup bersatu bersama ponsel. Dan konon jumlah handphone di dunia lebih banyak dari jumlah manusia yang berada di planet bumi. Hal ini sejalan dengan permintaan masyarakat sangat tinggi terhadap ponsel pintar dan perkembangan jaman yang semakin canggih dan ingin serba praktis.

Kehadiran dan kebersamaan manusia dengan smartphone tak terlepas dari kegunaan ponsel yang sangat besar bagi kehidupan manusia itu sendiri. Terutama untuk memudahkan berkomunikasi setiap saat, mencari berita terbaru, hiburan, bergaul di sosial media secara online dan lain-lain. Namun dibalik kegunaan ponsel pintar tersebut memunculkan sebuah ancaman yang membahayakan kesehatan tubuh manusia.

Kita sering mendengar seseorang yang menderita sakit kepala, mual, mules dan pusing. Hal itu dapat diakibatkan oleh radiasi elektromagnetik yang terpancar pada smartphone android dan masuk pada organ tubuh anda. Sehingga akibat pancaran sinar radiasi hp tersebut membuat beberapa organ tubuh anda mengalami kerusakan. Misalkan akibat radiasi hp dapat menyebabkan seseorang mengalami penyakit kanker tumor.

Apalagi bagi anak-anak kecil sinyal gelombang radiasi elektromagnetik pada hp dapat merusakan organ tubuh pada anak secara cepat. Mengingat syaraf-syaraf pada anak-anak sangat tipis dan lembut. Sehingga mudah sekali sinyal radiasi smartphone masuk pada organ tubuh sang anak dan merusak organ tubuh tersebut seperti mata. Oleh karena itu, sangat tidak dianjurkan bagi anak-anak diberikan sebuah smartphone.

Menangkal Radiasi HP Secara Lengkap dan Mudah

Mengingat bahayanya radiasi hp bagi para penggunanya maka berikut ini kami paparkan cara menangkal radiasi hp secara mudah dan lengkap, antara lain :

1.Jarak
Anda dapat mengatur jarak antara ponsel pintar dengan tubuh atau kepala anda sejauh mungkin. Sedapat mungkin menjauhkan smartphone dari tubuh dan kepala anda pada saat anda tidur atau beristirahat maupun sedang aktif. Misalkan dengan memakai fitur loudspeaker ketika menelepon atau menerima telepon. Selain itu, anda dapat memakai hands free atau ear microphone saat sedang menelepon. Lalu cara lain, sobat dapat memilih menulis pesan singkat atau SMS ketimbang menelepon. Dengan demikian pancaran sinar radiasi hp dapat dikurangi secara signifikan.

2.Waktu
Berikutnya, cara mengurangi radiasi hp android dapat dilakukan pula dengan cara menelepon di ponsel secara singkat, padat dan jelas. Jangan berlama-lama menggunakan hp untuk bermain game, browsing, berkomunikasi dan lain-lain.Sehingga anda tak terlalu lama menggunakan smartphone. Contohnya anda yang biasanya waktu yang dibutuhkan untuk menelepon selama 5 menit maka anda dapat mempersingkat sampai 1 menit.

3.Daya
Pastikan anda menggunakan ponsel untuk berkomunikasi di daerah yang memiliki sinyal yang baik. Jangan pernah berkomunikasi menggunakan hp di tempat yang sinyalnya lemah seperti bangunan tinggi besar, kendaraan berjalan maupun lift.

Demikianlah cara menangkal radiasi hp secara mudah dan lengkap. Untuk menangkal radiasi hp yang berbahaya bagi kesehatan manusia berbagai cara dan upaya dilakukan para pengguna ponsel seperti di atas. Selain itu, ada pula yang membuat penangkal radiasi hp yang terbuat dari sticker. Sticker ini dipercaya dapat menyerap seratus persen gelombang elektromagnetik yang berbahaya bagi kesehatan manusia pada ponsel pintar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here