Seperti Apa Wasir ? Pengobatan Alami 48 Jam

0
43

Kesehatan (Aisha.co.id) Bagi kalian yang pernah mengalami Wasir sebelumnya, kalian akan tahu bahwa seringkali salah satu pengalaman yang paling menyakitkan atau tidak menyenangkan yang dapat dialami seseorang. kalian pasti sering bertanya-tanya seperti apa Wasir itu?

Pertama, jika kalian tidak tahu apa Wasir, mereka seperti varises dan mereka hanya ditemukan di daerah anus. Mereka buncit dan melebar vena dari pleksus hemoroid – yang merupakan kompleks pembuluh darah di lubang anus dan daerah rektum bawah.

Karena kenyataan bahwa usus perlu sering berkontraksi dan meluas, vena-vena di daerah ini perlu diregang dan agak lentur. Inilah sebabnya mengapa seseorang tidak dapat menderita Wasir pada bagian lain dari tubuh mereka, karena vena tidak dapat meregang seperti yang mereka lakukan di daerah anus ketika mereka ditekan dengan darah.

Jika kalian berjuang untuk memahami apa itu Wasir, cobalah menganggapnya sebagai bagian paling lemah dari daerah pembuluh darah yang sudah melemah. Ketika kalian terlalu sering melakukan overtrain di toilet, vena yang dilemahkan berada di bawah tekanan yang luar biasa. Setelah vena telah dikeluarkan terlalu besar, mereka tidak dapat selalu kembali ke ukuran normal, mengakibatkan Wasir berkembang. Jumlah vena yang terpengaruh pada kejadian seperti itu akan menentukan jumlah Wasir yang kalian dapatkan.

Wasir internal

Wasir internal akan terjadi jika vena yang membesar berada di bagian dalam anus. Karena itu mereka mungkin tidak terlihat. Beberapa perdarahan mungkin dialami tetapi biasanya tidak menyakitkan. Namun jika hemoroid internal mengalami prolaps, yaitu pembuluh darah yang membesar berada di bagian dalam tetapi sangat membengkak sehingga menggantung di luar tempat kalian dapat merasakannya, maka kalian akan melihat beberapa jaringan lunak menonjol keluar dari anus. Ini biasanya berwarna merah terang.

Wasir eksternal

Seperti istilahnya, Wasir eksternal adalah mereka di mana pembuluh darah membesar terjadi di luar anus bukannya di bagian dalam. Wasir eksternal dapat dirasakan sebagai benjolan-benjolan area pendarahan kecil di bawah kulit. Mereka tidak akan terlihat sebagai mencolek melalui pembukaan dubur, tetapi ditemukan berkembang di tepi anus. Diberikan di mana mereka biasanya berkembang, mereka cenderung berwarna kecoklatan. Pendarahan sering dialami karena gesekan dan iritasi terjadi dengan mudah.

Wasir trombosis

Jenis Wasir yang paling menyakitkan adalah tipe trombosis. Jika kalian pernah mengalami ini atau mengenal seseorang yang memiliki, kalian akan tahu bahwa tidak ada yang bisa lebih menyakitkan di wilayah anus. Alasan ini sangat menyakitkan adalah karena Wasir sebenarnya memiliki bekuan darah di dalamnya. Kadang-kadang orang mengacu pada Wasir seperti tumor non-ganas. Agak menakutkan untuk berpikir seperti itu, tetapi sebenarnya terdengar lebih buruk daripada yang sebenarnya. Wasir thrombosed harus segera terlihat sehingga perawatan dapat dimulai sebelum rasa sakitnya menjadi lebih buruk.

Inspeksi visual Wasir

Cara di mana banyak orang sampai pada kesimpulan bahwa mereka memiliki Wasir sebelum pergi ke dokter adalah dengan menggunakan cermin untuk melihat area yang mereka curigai. Itu sering merupakan pengungkapan mengejutkan terhadap pemikiran berulang tentang apa yang tampak seperti Wasir. Mereka mungkin terlihat seperti bongkahan kecil buah anggur yang keluar dari anus; ini mungkin Wasir internal biasa. Bentuk, ukuran dan warna Wasir akan bervariasi dari satu pasien ke yang lain, jadi jangan khawatir jika apa yang kalian lihat atau dengar tidak persis menyerupai apa yang kalian derita. Wasir adalah Wasir, entah itu besar atau kecil, merah atau coklat, menyakitkan atau tidak nyeri.

Warna Wasir terutama digunakan untuk mendeskripsikan dan mendiagnosa jenis Wasir yang kalian miliki. Yang berwarna kecoklatan biasanya Wasir eksternal, yang kemerahan atau merah muda sering prolaps Wasir internal, dan merah gelap atau ungu / biru yang kemungkinan besar Wasir thrombosed.

Apa yang harus kalian lakukan?

Wasir telah ada selama ratusan tahun. Sejarah mereka sudah ada sejak lama. Ketika itu tidak ada obat atau operasi yang dapat digunakan, tetapi hari ini ada banyak pilihan yang berbeda untuk pasien yang menderita kondisi ini.

Sebagai permulaan, jika Wasir tidak mengalami trombosis dan berada pada tahap awal, ada beberapa cara untuk mengelolanya sendiri.

Pertama, hindari ketegangan saat membersihkan usus. Jangan terlalu cemas tentang kelalaian bergerak setiap hari. Dengan kata lain, jangan mencoba untuk memaksa keluar kotoran ketika tidak ada dorongan nyata. Jika diet harian kalian sehat dengan banyak serat, gerakan akan mudah dan mudah.

Selanjutnya, praktik kebersihan toilet yang baik setelah setiap sesi untuk memastikan bahwa bakteri tidak menyebabkan iritasi atau infeksi lebih lanjut. Namun, berhati-hatilah untuk tidak menggosok terlalu keras saat membersihkan. Gunakan tekanan yang kuat tetapi lembut atau mengoles selama pembersihan. Menekan ke arah pembukaan dubur sebagai lawan tindakan kasar ‘menyikat’ membantu untuk mendorong kembali Wasir prolaps kecil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here