Trending Smartphone di Tahun 2019

0
20
Trending Smartphone di Tahun 2019

Teknologi (Aisha.co.id) Tidak ada yang abadi. Itulah sepenggal lirik lagu dari grup band Noah yang menyatakan bahwa kehidupan di dunia tidak abadi. Setiap tahun bahkan tiap hari terjadi perubahan dalam segala bidang. Begitupula dalam dunia teknologi komunikasi atau ponsel pintar. Trend ponsel di tahun 2018 akan berbeda dengan trend ponsel di tahun 2019.

Kita lihat sebelum tahun 2018 bahwasanya popularitas ponsel merk Nokia sangat baik. Ketika berjalannya waktu secara perlahan mulai ditinggalkan pengguna hp. Dimana mereka lebih memilih smartphone buatan Huawei, Oppo, Samsung dan lain sebagainya yang lebih canggih dan modern. Dan sekarang perubahan trend smartphone akan terus berkembang.

Pada tahun 2019 merupakan masa keemasan smartphone. Karena di periode ini berbagai produsen hp menawarkan ponsel pintar dengan fitur yang lengkap dan canggih. Dan harga handphone yang ditawarkan sangat terjangkau.

Beginilah Trending Smartphone di Tahun 2019

Untuk lebih mengetahui secara lengkap, beginilah trend smartphone di tahun 2019, yaitu antara lain :

1.Ponsel murah. Pada tahun 2019 akan trend dan bermunculan smartphone termurah yang ditawarkan vendor-vendor ternama. Seperti Samsung, Google, Huawei, Oppo dll. Walaupun smartphone yang dijual dibanderol dengan harga sangat murah tapi fitur yang disematkan cukup lengkap.Disamping memproduksi smartphone berharga mahal kelas premium.

2.Resolusi kamera terbagus. Ponsel pintar dengan kamera selfie terbaik diprediksi akan masih menjadi trend di tahun 2019.Mengingat kebutuhan masyarakat sangat tinggi terhadap fotografi ponsel. Dan pihak pabrikan ponsel tidak tinggal diam. Mereka terus memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kamera terbaik dalam ponsel. Pihak pabrikan terus berlomba-lomba merilis smartphone foto selfie terbaik dengan berbagai cara. Seperti menyematkan lensa paling bagus maupun menyematkan software kamera terbaik. Dan kelak akan menjadi trend di tahun mendatang. Ditandai dengan berlombanya para pabrikan menciptakan smartphone dengan resolusi kamera sangat tinggi dalam satuan megapixel yang sangat besar.

Untuk meningkatkan resolusi kamera pihak pabrikan melakukan dua cara yakni menambah jumlah lensa pada kamera maupun menyematkan software bawaan. Salah satu contohnya adalah pabrikan Nokia yang akan meluncurkan smartphone Nokia 9 yang dilengkapi lima kamera belakang.

3.Ponsel dengan layar bolong. Salah satu trend smartphone di tahun 2019 adalah desain yang sangat menawan dan layar bolong. Layar bolong ini berguna untuk keperluan kamera selfie yang modern dan mutakhir. Hal ini terlihat ketika di akhir tahun 2018 berbagai vendor berlomba-lomba membuat smartphone layar bolong. Contohnya Samsung yang berencana merilis Infinity O Display sebuah hp layar bolong yang canggih. Disusul Honor, Lenovo dan Huawei. Dengan melihat situasi ini kelak di tahun 2019 smartphone belubang kecil menjadi sangat trend dan populer.

4.Charger yang lebih cepat. Tahun 2019 adalah masanya ponsel pintar yang dapat dicharge secara cepat atau fast charging. Mengingat manusia semakin mobile dan ingin serba praktis. Teknologi fast charging sudah disempurnakan dan disematkan pada smartphone-smartphone terbaru di tahun 2019 yang akan menjadi trend dan dicari banyak orang.

5.Ponsel dengan fitur fingerprint. Smartphone dengan layanan fingerprint akan menjadi trend di tahun 2019. Mengingat kebutuhan manusia terhadap jaminan keamanan dan kepraktisan. Manusia akan berlomba-lomba dan beralih menggunakan smartphone yang sudah dilengkapi fitur fingerprint.

6.Layar lipat. Ponsel berlayar lipat akan menjadi smartphone yang nge trend di tahun 2019. Mengingat sekarang pihak vendor terkenal sudah menyiapkan ponsel layar lipat yang canggih dan futuristik. Seperti Oppo, Samsung, Honor, Lenovo, Xiaomi, Huawei dll yang akan hadir di tahun ini.

7.Smartphone berteknologi 5G. Berikutnya ponsel yang akan trend di tahun 2019 adalah ponsel yang mendukung jaringan internet 5G. Mengingat tahun 2019 merupakan kelahiran sinyal 5G di Indonesia. Sehingga ponsel berteknologi 4G mulai ditinggalkan orang dan berganti dengan smartphone 5G yang lebih handal dan mumpuni. Huawei dan Samsung sekarang berlomba-lomba dalam merilis hp 5G pertamanya. Yang diikuti oleh Xiaomi, Oppo dan Oneplus.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here