Volkswagen Bakal Produksi Mobil Listrik Harga Murah

0
24
Volkswagen Bakal Produksi Mobil Listrik Harga Murah

Teknologi (Aisha.co.id) Dikabarkan pada tahun 2019 ini, salah satu produsen otomotif terkenal di dunia, Volkswagen telah menyiapkan anggaran keuangan sebesar 300 miliar dollar AS untuk kegiatan pengembangan mobil listrik. Diharapkan di masa depan pabrikan otomotif yang berasal dari Amerika Serikat ini mampu memproduksi mobil listrik dalam jumlah besar dengan harga per unit dibawah 333,6 juta rupiah atau dibawah 20 ribu euro.

Rencana pihak Volkswagen untuk merilis mobil listrik pertama mereka langsung mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dunia khususnya Indonesia. Dan menjadi google trending di awal bulan januari 2019. Lalu apa yang membuat pabrikan Volkswagen berencana mengembangkan mobil listrik? Berdasarkan keterangan resminya, pihak Volkswagen ingin mengejar ketertinggalan mereka dalam bidang teknologi mobil listrik yang telah didahului oleh Tesla.

Berdasarkan analisa dari para ilmuwan di Volkswagen bahwasanya kendaraan yang akan berkembang di masa mendatang adalah mobil listrik. Dan kendaraan bermotor roda empat yang menggunakan bahan bakar akan mulai ditinggalkan orang. Ada banyak kelebihan penggunaan mobil listrik, seperti ramah lingkungan, irit dan mudah dalam perawatan. Pabrikan Volkswagen yang bermarkas di negara Jerman kota Wolfsburg menamakan mobil listrik yang diproduksinya bernama ID Aero.

Untuk mewujudkan mobil listrik berharga murah tersebut, pihak Volkswagen mengadakan kerjasama dengan berbagai pihak. Seperti produsen otomotif ternama, Ford dan produsen batu baterai terkemuka dunia bernama SK Innovation. Namun ketika ditanya tentang hal tersebut secara rinci, pihak Volkswagen enggan berkomentar lebih dalam tentang hal itu.

Volkswagen Bakal Produksi Mobil Listrik Harga Murah

Rencana Volkswagen bakal memproduksi mobil listrik murah juga tak terlepas dari beberapa peraturan yang dibuat di berbagai kota besar di negara Jerman yang melarang menggunakan mobil bermesin diesel di kota tersebut. Hal itulah yang memicu niat dan tekad Volkswagen untuk merubah platform perusahaan mereka dari produsen mobil mesin bahan bakar atau diesel menjadi produsen kendaraan bermotor mobil listrik.

Lalu apakah mobil listrik keluaran Volkswagen mampu bersaing dengan mobil listrik lainnya di dunia ? Tentu saja sangat mungkin terjadi. Berdasarkan analisa para ahli otomotif dunia diprediksi pihak Volkswagen disingkat VW akan mampu menguasai pangsa pasar mobil listrik di seluruh dunia. Hal ini tak terlepas dari nama besar VW dan para pakar teknologi otomotif yang banyak terdapat di sana.

Jika saat ini harga mobil listrik dibanderol dengan harga selangit, justru hal inilah yang coba ditepis oleh pihak Volkswagen yang mencoba membuat mobil listrik yang berharga murah meriah sehingga terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Sebagaimana kenangan yang telah dilakukan oleh VW dalam menghadirkan Beetle, sebuah mobil rakyat beberapa tahun lalu.

Di tengah perkembangan bisnis otomotif dunia yang sedang menggeliat, pihak Volkswagen yakin di tahun 2025 pihaknya akan mampu menjual satu juta unit mobil listrik. Bagaimana anda berminat membeli mobil listrik buatan Volkswagen? ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here